WOW, Menakjubkan…Inilah Kolam Natural yang paling Indah di Dunia

Di antara sekian banyak tempat indah yang ada di muka bumi, kali ini kita akan membahas tentang kolam-kolam natural paling cantik. Ada yang berupa sinkhole (lubang runtuhan), laguna, atau billabong dengan pemandangan memesona.

1. Terme di Saturnia – Italia

Terme di Saturnia disebut-sebut sebagai salah satu sumber air panas alam terindah di dunia. Kolam air panas ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Tuscany, Italia. Letaknya di kota Manciano, tak jauh dari desa Saturnia.

2. Queen’s Bath – Hawaii

Keunikan Queen’s Bath yang ada di pulau Kaua’i, Hawaii memang begitu kentara. Berupa kolam renang yang terbentuk dari lubang runtuhan di tepi laut lepas. Dikelilingi batuan lava beku layaknya spa tradisional mewah. Sumber airnya berasal dari ombak pasang yang terjebak di kolam.

3. Kaminoko Ike – Jepang

Kaminoko Ike atau kolam anak dewa adalah sebuah danau mungil yang menjadi salah satu objek wisata andalan Hokkaido. Tempat indah ini berada di kawasan Kiyosato-cho, dekat Ura Mashu (Danau Mashu).

4. Cenote Ik Kil – Meksiko

Cenote Ik Kil disebut-sebut sebagai salah satu lubang runtuhan terindah di muka bumi sekaligus pintu masuk menuju dunia lain. Kolam cantik dengan air berwarna biru gelap ini merupakan salah satu kolam sakral bagi bangsa Maya di masa lalu. Letaknya memang tak jauh dari reruntuhan pusat peradaban Maya, Chichen Itza.

 

5. Hamilton’s Pool – Amerika Serikat

Tentu bukan tanpa alasan jika Hamilton’s Pool dijuluki kolam surga. Kolam renang alam ini memiliki segala keindahan, mulai dari air hijau permai, stalaktit yang menggantung indah di langit-langit gua, hingga air terjun setinggi 5 meter yang senantiasa mengucur deras.

Leave a Reply