Samsung Mulai Produksi Penyimpanan Internal 512 GB

Image result for samsung mulai produksi massal penyimpanan internal 512GB!

Samsung membuat sebuah pengumuman yang menarik hari ini. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa mereka kini tengah memproduksi secara massal Storage Flash Unoversal 512GB (eUFS).

Dan eUFS yang kapasitasnya besar ini adalah yang pertama untuk industri semacam ini. Uniknya, Samsung juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyematkan penyimpanan ini pada smartphone dan tablet generasi mendatang, seperti yang dikutip dari Phonearena (5/12).

Jaesoo Han, VP Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Memori di Samsung Electronics telah berkomentar mengenai masalah ini.

Samsung 512GB eUFS terbaru nantinya akan menyediakan solusi penyimpanan terbaik untuk smartphone premium generasi mendatang. Ini akan mengatasi keterbatasan potensial dalam performa sistem yang dapat terjadi dengan menggunakan kartu microSD. Samsung mengambil langkah maju yang besar dalam memberikan kontribusi pada peluncuran perangkat seluler generasi mendatang.

Samsung juga mengatakan bahwa mereka telah berhasil menjejalkan delapan chip 64-layer 512GB V-NAND dan sebuah pengontrol ke dalam sebuah eUFPS yang identik dengan ukuran 256GB. Kecepatan pembacaan serta penulisan bisa mencapai 860MB/s dan 255MB/s masing-masing. Ini akan memungkinkan file berkapasitas 5GB ditransfer dalam waktu sekitar 6 detik saja. Yang mana itu delapan kali lebih cepat microSD biasa. Keren!

Kita tinggal menunggu, kira-kira perangkat mana yang berkesempatan untuk merasakan penyimpanan 512GB dengan kinerja yang luar biasa. Tunggu tanggal mainnya!

Leave a Reply