Inilah yang Terjadi Jika Anda Berhenti Merokok Sekarang

Related image

Bagaimana rasanya bila niat berhenti merokok menjadi realita dalam hidup anda? Apakah racun yang dihirup selama bertahun-tahun akan hilang dalam waktu sebentar? Tentu saja jawabannya adalah ya. Tubuh anda memiliki sistem restorasi dan penyembuhan yang menakjubkan. Dan menyembuhkan racun dari tubuh karena merokok adalah hal yang tidak cukup sulit.

1. Tekanan Darah Kembali Normal

Ketika anda berhenti merokok selama 20 menit, Tekanan darah anda akan turun. Dan ketika anda berhenti merokok selama 2 jam, maka tekanan darah anda akan kembali normal. Nikotin menaikkan tekanan darah dan juga detak jantung anda. Tubuh memerlukan waktu tidak kurang dari 2 jam untuk membuat tekanan darah anda normal kembali.

2. Oksigen Mengalir Lancar

Ketika anda berhenti merokok selama 8 jam, maka aliran oksigen ke otak anda akan kembali normal. Hal ini membuat otak anda berhenti mengeluarkan pertahanan mereka dan langsung membuat anda lapar.

3. Penurunan Karsinogen Dan Resiko Serangan Jantung

Setelah anda berhenti merokok selama 24 jam, maka karbon monoksida pada tubuh anda akan berkurang secara drastis. Saat itu juga, resiko serangan jantung anda berkurang secara drastis.

4. Meningkatnya Nafsu Makan

Rokok mematikan syaraf yang seharusnya bekerja, tidak terkecuali syaraf pada indra perasa. Setelah anda berhenti merokok selama 2 hari, anda akan merasakan lapar yang tiada hentinya. Hal ini terjadi karena syaraf yang anda miliki sudah mulai bekerja dengan baik kembali.

5. Nafas Lebih Leluasa

Setelah 3 sampai 4 hari, nafas anda akan menjadi lebih leluasa. Racun pada paru-paru anda sudah sedikit demi sedikit dikeluarkan dari tubuh anda. Dengan bantuan olahraga ringan membuat stamina anda juga kembali seperti anda tidak merokok.

6. Penurunan Penuaan

Merokok membuat anda cepat tua, ya. Selain memang merokok hanya untuk orang yang sudah dewasa (tua), merokok juga membuat kulit anda terlihat 3 tahun lebih tua. Dengan anda berhenti merokok, maka sel kulit anda akan mendapatkan haknya kembali.

7. Sistem Imun Bertambah

Racun sudah hilang. Ketika 1 tahun anda berhenti merokok, maka sistem imun tidak perlu repot-repot lagi melawan racun yang sebelumnya ada didalam tubuh anda. Sistem imun akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya karena tidak ada musuh yang perlu dilawan. Resiko kanker dan penyakit jantung anda akan sama ketika anda sama sekali tidak merokok.

Leave a Reply