Inilah Tips Dapat Uang dari Media Sosial

Untuk bisa menghasilkan uang dari media sosial, hal utama yang diperlukan tentu follower yang banyak. Popularitas di media sosial biasanya beriringan dengan aliran penghasilan ke kantong pemilik akun.

Nah, jika kalian ingin bisa mendapatkan uang dari media sosial, ada beberapa cara yang bisa diikuti. Berikut beberapa di antaranya:

1. Buat konten asli

Membuat konten asli dapat dilakukan di berbagai platform mulai dari tulisan di blog atau situs web. Selain itu, kalian juga bisa membuat konten interaktif berupa video di YouTube dan layanan berbagi video lainnya. Konten berupa foto pun bisa menjadi salah satu trik.

2. Konsisten mengunggah konten

Misalnya, jika kalian membuat sebuah channel YouTube, cobalah untuk rajin mengunggah video setidaknya satu video setiap pekan. Jika memungkinkan, tingkatkan jumlahnya dalam beberapa bulan kemudian agar semakin menambah view dan subscriber. Hal ini juga berlaku untuk media sosial lain termasuk Instagram.

3. Ikuti tren

Jika kalian sudah bermain media sosial, mengamati berbagai hal yang populer atau viral tampaknya sudah menjadi suatu kewajiban. Untuk memulainya, kalian bisa mengamat dari Google Trends atau tagar yang sedang ramai di Facebook dan Twitter.

4. Tampil Beda

Salah satu solusinya yaitu tampil beda dengan pesaing sejenis. Punya ciri khas tersendiri membuat kalian mudah dikenali oleh para follower dan warganet. Misalnya, kalian bisa menyisipkan unsur humor di setiap konten yang dibuat.

5. Dengar kemauan follower

Follower atau subscriber adalah bagian terpenting selain konten dalam mengembangkan media sosial. Tanpa mereka, tentu konten yang dibuat tidak akan populer, hingga akhirnya sumber penghasilan terhambat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mendengarkan kemauan follower, terutama jika itu akan berdampak baik bagi akun kalian.

6. Kerja sama dengan brand

Ada banyak brand yang mencari influencer dengan pengaruh besar di media sosial. Biasanya sebuah brand menginginkan akun populer membuat konten khusus untuk diunggah di media sosial. Hal ini sama-sama sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak.

7. Buat tulisan yang menarik

Selain konten berupa foto dan video, cara lain untuk menghasilkan uang yaitu dengan tulisan. Kalian bisa meluapkanĀ ide lewat tulisan yang diunggah dalam situs web atau blog, kemudian menyebarkan informasinya melalui media sosial.

Leave a Reply