Inilah Negara yang Bisa di Kunjungi Tanpa Paspor, Wisatanya Menakjubkan Lho

Ternyata, beberapa negara di dunia membebaskan para wisatawan dari paspor. Padahal, negara-negara tersebut memiliki destinasi wisata yang menakjubkan. Nah, kalau kamu belum punya paspor, coba saja liburan ke 15 negara berikut ini:

1. Martha’s Vineyard, Massachusetts

Pulau ini dikelilingi samudera Atlantik. Kamu akan menemukan bukit pasir yang tersapu  angin, pelabuhan-pelabuhan yang dihiasi perahu layar dan mercusuar, pedesaan, serta pantai berpasir.

2. Kiawah Island, South Carolina

Pulau ini hanya satu jam dari Charleston. Kamu akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dan langit malam berbintang paling indah.

3. Fire Island, New York

Tidak ada jalan beraspal dan tidak ada mobil di pulau yang masih asli ini. Kamu serasa berlibur di pulau pribadi.

4. Maui, Hawaii

Dikenal sebagai surga dunia, kamu akan disuguhkan pesona gunung berapi, air terjun, pantai berpasir hitam, hutan tropis, dan samudera Pasifik hijau tosca.

5. Mackinac Island, Michigan

Kepingan nirwana ini berjarak 3,8 mil persegi di Danau Huron, Michigan. Tidak ada mobil di sini, kamu bisa berkeliling dengan kereta atau kuda.

6. San Juan Island, Washington

San Juan adalah kepulauan terbesar di antara Washington dan Vancouver. Pulau ini menjadi rumah bagi para seniman, nelayan, serta hippie yang terpikat oleh gaya hidup menawan, lamban, dan pedesaan.

7. St. Simons Island, Georgia

Salah satu pantai paling keren di Amerika, yakni Pulau St. Simons. Disebut pula sebagai pulau emas Georgia. Musim panas menjadi paling penuh di sini. Banyak wisatawan menghabikan waktu untuk berenang, bermain golf, bersepeda, berkuda, berbelanja, dan menikmati kuliner khas di restoran di Pier Village.

8. Kauai, Hawaii

Dijuluki the Garden isle, Kauai terkenal dengan hutan hujan tropis lebat dan subur yang menutupi pantai pegunungan. Dijamin gak bakal ingat pulang ke rumah, deh!

9. Mt. Desert Island, Maine

Banyak pendaki menjadikan Mt. Desert Island, Maine, sebagai tujuannya. Alamnya yang memesona mampu menyihir semua mata yang memandangnya.

10. Santa Catalina Island, California

Mungkin kamu akan mengira ini Riviera di Perancis. Kalau iya, kamu salah. Ini adalah kenampakan Santa Catalina di California menjelang malam. Jaraknya sekitar 20 mil dari Los Angeles.

11. Amelia Island, Florida

Terletak di perbatasan Florida-Georgia, kamu akan merasa nyaman dan tenang di pulau ini. Pantai berpasir putih dan ombak di Amelia Island State Park menjadikannya bak kepingan surga.

12. Chincoteague Island, Virginia

Jangan kaget kalau kamu menemukan kuda liar di tepi pantai Virginia ini. Pulau ini menjadi rumah atau habitat asli bagi banyak satwa liar. Satwa aja nyaman, gimana manusia.

13. South Padre Island, Texas

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana yakni Juni hingga Agustus. Kamu akan menyaksikan kura-kura menetas di tepi Pantai Nasional Pulau Padre. Kamu juga bisa berenang di pantai yang sangat indah.

14. Sanibel and Captiva, Florida

Kepulauan Sanibel dan Captiva seakan menjadi dua harta karun tersembunyi di Florida. Tak ada gedung pencakar langit dan restoran konglomerasi di sini. Kamu akan menemukan rumah-rumah sederhana yang disewakan sebagai homestay dan restoran-restoran kecil.

15. Hilton Head, South Carolina

Hilton Head menjadi surga bagi pegolf dan pecinta pantai. Kamu pun bisa menikmati danau yang indah, tempat perlindungan satwa liar, hingga berkeliling kota dengan bersepeda.

Leave a Reply