Inilah Lembah yang paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia Lho

Mulai dari Lembah Nubra di India hingga Valley of Ten Peaks Kanada, berikut ini kami tampilkan deretan lembah dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia.

1. Lembah Barun – Nepal

Lembah Barun adalah bagian dari Pegunungan Himalaya yang ada di Nepal. Dilindungi sebagai kawasan cagar alam Taman Nasional Makalu Barun. Lembah ini merupakan rumah bagi sejumlah air terjun indah, ngarai terdalam, dan hutan lebat.

2. Jiuzhaigou – China

Jiuzhaigou yang berarti ‘lembah sembilan desa’ merupakan salah satu harta alam yang dimiliki China. Letaknya di bagian utara provinsi Sichuan. Kawasan ini dilindungi sebagai taman nasional dan menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992.

3. Lembah Kalalau – Hawaii

Lembah yang indah ini terletak di pulau Kaua’i. Merupakan rumah bagi salah satu pantai terindah yang ada di Hawaii, yaitu Pantai Kalalau. Kalau lembah lain menawarkan pemandangan pegunungan, hutan, dan sungai, Kalalau justru berhadapan langsung dengan laut lepas.

4. Lauterbrunnen – Swiss

Lauterbrunnen berarti ‘banyak mata air’. Nama tersebut diberikan karena banyaknya air terjun yang mengaliri lembah tersebut. Dilaporkan situs Amusing Planet, total ada 72 air terjun yang ‘berumah’ di Lauterbrunnen.Beberapa di antaranya ada yang setinggi ratusan meter.

5. Valley of Ten Peaks – Kanada

Salah satu lembah terindah di dunia adalah Valley of Ten Peaks yang terletak di dalam taman nasional milik Kanada. Tepatnya di Taman Nasional Banff yang ada di Alberta. Kawasan tersebut dikelilingi perbukitan indah dan dimahkotai sepuluh puncak berselimut salju. Di sana mengalir pula Danau Moraine yang memiliki air berwarna biru permai. Juga sebuah gletser yang tak kalah indah.

6. Lembah Nubra – India

Bagian utara Leh, ibu kota Ladakh, India dikelilingi pegunungan terjal yang disebut sebagai salah satu tempat terindah di muka bumi. Inilah Lembah Nubra yang disebut sebagai ‘kulit kepala’ India.

7. Lembah Harau – Indonesia

Lembah Harau atau Lembah Arau merupakan Yosemite-nya pulau Sumatera. Ngarai ini diapit dua tebing dengan ketinggian mencapai 150 meter. Letaknya di dekat Payakumbuh, Sumatera Barat.

Leave a Reply