Inilah Foto Objek Wisata yang Tak Semegah Di Fotonya

Kadang-kadang sudut pengambilan gambar pun bisa membuat ukuran objek foto jadi tampak jauh lebih besar daripada aslinya. Seperti halnya foto tempat-tempat tersohor berikut. Ternyata tak semegah aslinya.

1. Stonehenge – Inggris

Jika didekati, sebenarnya Stonehenge tak begitu kolosal seperti yang terlihat di foto. Tinggi masing-masing batu hanya sekitar 4 meter. Tak sampai tinggi tiga orang dewasa standar Asia. Ukurannya memang cukup impresif, tetapi masih kalah jauh dengan patung Moai di Pulau Paskah yang tingginya bisa mencapai 10 meter.

2. Sphinx Agung Giza – Mesir

 

Memang bukan patung berukuran mini, tetapi tak sedikit yang mengira ukuran patung ini menyamai Piramida Agung Giza. Pasalnya dalam foto-foto yang terkenal, Sphinx kerap dipotret sejajar dengan piramida tertua di dunia itu. Sebagai perbandingan, tingga piramida Firaun Khufu yang terbesar di Giza mencapai 146 meter. Sementara luas dasarnya mencapai 138 meter. Jelas jauh lebih masif daripada patung Sphinx.

3. Patung Liberty – Amerika Serikat

Patung yang jadi kebanggaan Amerika Serikat ini sering digambarkan sebagai struktur berukuran raksasa di poster-poster film Hollywood. Misalnya saja The Day After Tomorrow dan Cloverfield. Dan sering dibanding-bandingkan dengan Menara Eiffel karena keduanya dibangun oleh Alexandre-Gustave Eiffel.

4. Mount Rushmore – Amerika Serikat

Terlihat berukuran raksasa karena dipotret dalam jarak dekat, ternyata tinggi Mount Rushmore tak sampai 2 meter. Dan wajah keempat presiden hanya menempati salah satu sisi tebing. Masih banyak tempat kosong hingga puluhan meter untuk dipahati wajah presiden-presiden selanjutnya.

5. Blue Lagoon – Islandia

Berkunjung ke Islandia belum lengkap jika tak disertai berendam air panas di Blue Lagoon. Sumber air panas dengan air berwarna kebiruan itu memang objek wisata yang sangat populer di Islandia. Di foto-foto tampak biru cemerlang, damai, dan hanya uap putih mengepul sejauh mata memandang.

Tetapi jika dipotret dari jarak jauh terlihat kalau Blue Lagoon sebenarnya tidak terlalu luas. Kalah jauh jika dibandingkan dengan fenomena alam yang mirip dengannya, yaitu Pamukkale, Turki yang memiliki panjang 2.700 meter dan lebar 600 meter.

6. Cristo Redentor – Brasil

Orang-orang menyebutnya Cristo Redentor, Christ The Redeemer, atau Kristus Sang Penebus. Inilah patung kolosal yang menandai kota Rio de Janeiro, Brasil. Tampak menjulang megah di puncak bukit Corcovado yang menghadap langsung ke perkotaan.

Leave a Reply