Inilah Cara Ampuh dan Efektif Hilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang menjadi permasalahan utama bagi para cewek. Apalagi nih, kadang bekas jerawat bikin turun rasa percaya diri. Belum hilang bekas jerawatnya, eh tiba-tiba sudah datang bulan yang bikin hormon berubah dan timbul lagi jerawatnya. Permasalahan ini sepertinya bakal berulang-ulang bagi para kaum hawa.

Tapi nggak usah khawatir lho, girls. Banyak cara kok menuju kulit yang flawless tanpa terlihat bekas jerawat. Mulai dari bahan alami, ke klinik kecantikan hingga menggunakan makeup bisa kamu coba. Inilah caranya yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Bawang merah

 

Selain mudah didapat, bawang merah juga memiliki kandungan yang mampu mengusir jerawat sekaligus bekasnya lho. Bawang merah mengandung antimicrobial yang berkhasiat melawan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Caranya pun mudah, kamu tinggal memeras untuk mengambil air sarinya atau memarutnya. Kemudian, oleskan air sarinya ke bagian jerawat saja sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas wajah keesokan paginya dan lihat hasilnya.

2. Obat tetes mata

Cara ini mungkin terdengar sangat aneh ya, girls. Pasti kamu bertanya-tanya apa hubungannya obat tetes mata dengan bekas jerawat. Obat tetes mata mengandung senyawa yang mampu memperbaiki jaringan kulit menurut beberapa sumber. Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride di mana dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat. Caranya cukup mudah lho, teteskan obat mata pada kapas secukupnya..

3. Pasta gigi.

Cara lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat dalam satu hari adalah menggunakan pasta gigi. Tapi, pasta gigi yang digunakan tanpa kandungan mint dan flouride atau pasta gigi herbal tanpa kandungan deterjen. Cukup oleskan pasta gigi pada area kulit bekas jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kandungan silica yang ada pada pasta gigi mampu mengeringkan jerawat, kemerahan dan bekas jerawat sekaligus.

4. Masker jagung muda.

Kamu wajib cobain masker jagung muda. Caranya sangat mudah sekali, haluskan jagung muda dan oleskan ke seluruh area bekas jerawat. Pakai masker jagung muda ini pada malam hari dan biarkan semalaman. Bilas wajah pada keesokan paginya dan buktikan sendiri perbedaannya.

5. Masker tomat.

Tomat memang memiliki manfaat yang nggak diragukan lagi seperti membasmi bekas jerawat. Selain itu, zat yang terkandung pada tomat juga mampu memperbaiki kerusakan pada kulit akibat jerawat. Dengan menggunakan tomat pula, kulit menjadi lebih halus dan flek hitam di wajah akan hilang. Caranya mudah, iris 1 buah tomat tipis-tipis. Tempelkan irisan tomat pada area yang ada bekas jerawatnya. Diamkan beberapa menit dan segera bilas wajah dengan air.

6. Minyak kelapa.

Minyak kelapa mampu menyembuhkan proses oksidasi dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berlubang di kulit wajahmu. Selain itu, minyak kelapa juga mampu memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi lembut, mulus, dan bebas dari bekas jerawat seperti sedia kala.

Leave a Reply