Ini Lho Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Tunai untuk Karyawan

Sekalipun karyawan memiliki gaji yang tetap dan akan dibayarkan setiap sebulan sekali. Akan tetapi, namanya kebutuhan yang mendesak tak akan prnah bisa kita tahan dan hindari. Maka karna itu, saat muncul kebutuhan yang sangat mendesak, maka jawabannya adalah mencari pinjaman dana tunai untuk karyawan. Berikut adalah beberapa syarat pengajuan pinjaman dana tunai yang harus diketahui.

  • Lengkapi identitas. Lampirkan fotocopy kartu identitas yang berupa Kartu Tanda Penduduk. Untuk yang sudah menikah perlu mencantumkan KTP dari pasangan juga supaya bank tahu jika pinjaman ini sudah diketahui pula oleh kedua belah pihak.
  • Cantumkan akta nikah. Karena pihak bank akan meminta fotocopy Akta Nikah. Itu gunanya untuk menjelaskan bahwa pinjaman ini nantinya bisa digunakan bersama atau juga harta bersama. Lalu sekalipun nantinya ada masalah, nantinya bisa diselesaikan dengan lebih mudah.
  • Fotocopy Kartu Keluarga. Kalau yang satu ini diperlukan supaya pihak bank kemudian bisa memperkirakan beban anak yang perlu ditanggung oleh debitur. Jadi nantinya bisa memperkirakan apakah si peminjam akan mampu atau tidak dalam membayar cicilan tagihan dari bank nantinya.
  • Lampirkan juga buku tabungan. Sebaiknya ada mutasi buku tabungan selama 3 bulan belakangan, sebab hal itu bisa menunjukkan kemampuan finansial calon peminjam dengan jelas.
  • Fotocopy slip gaji. Pihak bank harus mengetahui kemampuan finansial dari calon peminjam, apakah cukup stabil untuk membayar cicilan atau tidak sama sekali.
  • Bersih dari kredit atau hutang. Hal ini juga sangat penting, sebab bank tak akan memberikan pinjaman pada orang-orang yang sudah memiliki banyak pinjaman dan belum dilunasi.

Bagi yang sedang mencari solusi pinjam dana tunai yang prosesnya mudah dan juga cepat cair (hanya dalam waktu dua hari saja), kunjungi situs resmi Dana Tunai AA di http://www.danatunaiaa.com/ yang sudah menjadi mitra resmi dari WOM Finance. Jadi tidak perlu merasa khawatir dengan kredibilitas Dana Tunai AA dalam urusan finansial masyarakat Indonesia.

Leave a Reply