Ini Lho Rahasia Yang Harus disimpan dalam Sebuah Hubungan

Penting juga diingat bahwa kamu dan pasangan adalah dua individu yang memiliki kepribadian dan riwayat masing-masing, dan hendaknya bisa memisahkan antara hal-hal yang perlu dan nggak perlu diceritakan. Selain untuk menjaga privasi antar sesama pasangan, konon dengan menjaga rahasia ini bisa membuat hubungan juga bisa lebih awet.

1. Rahasia tentang kamu yang nggak terlalu menyukai saudara atau teman dari pasangan.

Kamu memiliki rahasia bahwa kamu nggak terlalu menyukai saudara atau teman atau sahabat pacarmu. Meski itu nggak berpengaruh langsung ke hubungan kalian, tapi akan lebih baik jika kamu menyimpan rasa bencimu itu untuk dirimu sendiri.

2. Ketika salah satu orang terdekatmu nggak menyukai pasanganmu.

Pasti akan ada satu situasi berkebalikan dengan poin pertama, yaitu orang terdekatmu seperti saudaramu atau sahabatmu yang nggak menyukai pasanganmu. Jika ini tidak ada hubungannya dengan hubungan kalian dan merahasiakannya juga nggak akan mempengaruhi hubunganmu, lebih baik kamu merahasiakannya untuk dirimu sendiri.

3. Rahasia temanmu yang memang harus kamu jaga.

Ketika sahabatmu sedang bercerita dan ia mengatakan bahwa “Jangan bilang siapa-siapa, ya”, itu artinya dia memang ingin merahasiakannya dari siapa pun. Namun banyak yang beranggapan bahwa pasangan adalah orang yang tepat untuk berbagi rahasia orang lain. Padahal hal tersebut seharusnya nggak boleh kamu buka ke siapa pun karena mereka percaya denganmu.

4. Password media sosial.

Sesayang apa pun kamu dengan pasangan dan bagaimana rasa percaya dan cintamu ke pacar, tentunya password media sosial, handphone atau PIN penting lainnya adalah hak privasi kamu. Ini adalah bentuk dari rasa saling menghargai privasi sesama.

5. Uang yang kamu gunakan untuk surprise atau kado ke pasangan.

Kamu ingin memberikan kejutan atau kado kepada kekasihmu, tapi tiba-tiba kamu mengungkapkan harga dari barang atau uang yang kamu keluarkan untuk kejutan itu. Tentu aja itu akan menjadi problem ke depannya, entah dia akan memikirkan uang tersebut, dan bisa membuat hubungan kalian makin renggang.

Memang rasa terbuka itu penting, tapi daripada dia sakit hati mending kamu memendam harga tersebut dalam hati.

6. Ketika suatu hari kamu bertemu mantan secara nggak sengaja

Rasa cemburu memang mengindikasikan seseorang perhatian padamu. Namun jangan sampai kamu membuat kekasihmu cemburu dengan mengatakan hal bahwa kamu bertemu dengan mantan atau bahkan membandingkan keduanya.

Leave a Reply