Ini Lho manfaatnya jika Kamu minum air hangat di Pagi Hari

Tahukah Anda bahwa minum segelas air hangat saat bangun tidur memiliki banyak manfaat?

Seperti dilansir oleh ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi, mengatakan, meminum air hangat di pagi hari, atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.

Dan inilah manfaatnya jika minum segelas air hangat di pagi hari :

1. Detoksifikasi tubuh

Manfaat paling penting dari minum air hangat di pagi hari adalah detoksifikasi tubuh. Salah satu contohnya adalah saat kamu menderita gangguan pencernaan dan kamu ingin menyingkirkan kotoran dari dalam usus, maka minumlah air hangat. Hangatnya suhu minuman akan membuat suhu tubuhmu ikut naik dan kamu mulai berkeringat. Kemudian perubahan suhu ini membuat kotoran keluar dari dalam tubuh.

2. Melegakan hidung yang tersumbat

Kamu sedang tersiksa karena flu dan hidung tersumbat? Minumlah air hangat sambil menghirup uapnya. Tindakan ini akan membantu melegakan hidung yang tersumbat dan bahkan sakit kepala karena sinus. Sebab tumpukan lendir ini akan mencair dan keluar dari dalam hidung serta tenggorokanmu.

3. Memperlambat penuaan dini

Salah satu kunci kecantikan paling sederhana adalah minum air hangat secara teratur di pagi hari. Sebabnya, dengan minum air hangat maka elastisitas kulit akan meningkat dan kulitmu terbesar dari keriput atau kerusakan ringan lainnya.

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Minum air putih, khususnya air hangat membantu kulitmu agar terhidrasi dengan baik. Saat kulit terhidrasi dengan baik, maka kulitmu akan terbebas dari jerawat, kulit berminyak, atau gangguan kulit lainnya.

5. Menenangkan saraf

Minum air hangat di pagi hari bisa membuat tubuhmu jadi lebih tenang. Sebab hangatnya suhu air akan menenangkan saraf pusat dan melumasi persendian dengan baik. Kamu juga bisa terbebas dari rasa sakit dan nyeri.

Leave a Reply