Ini Lho Makanan yang bisa bikin Radang Tenggorokan Cepat Sembuh

Sakit tenggorokan adalah gejala umum dari beberapa penyakit yang berbeda atau terjadi karena penyakit lain, seperti flu, demam, dan mononukleosis (demam kelenjar). Radang tenggorokan seharusnya bisa sembuh dengan cepat. Hal ini dapat terjadi jika Anda minuman dan makanan untuk radang tenggorokan yang diperbolehkan.

Dan inilah Pilihan makanan untuk radang tenggorokan

Pisang

Pisang memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menyembuhkan sakit pada tenggorokan.

Sup ayam

Peneliti telah menemukan bahwa sup ayam mungkin memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu membersihkan saluran napas, yang dapat mengurangi gejala sakit tenggorokan. Sup ayam juga berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh.

Lemon dan madu

Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan. Madu juga mungkin memiliki khasiat antimikroba yang membantu menyembuhkan sakit tenggorokan.

Telur

Telur adalah sumber protein yang baik. Protein yang terkandung di dalam telur akan membantu menangani peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan.

Jus delima

Penelitian telah menunjukkan bahwa jus delima dapat mencegah infeksi dan mengurangi peradangan.

Jahe

Jahe dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk, termasuk teh dan bubuk. Selain mencegah mual dan mengatasi banyak penyakit lainnya, penelitian telah menemukan bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan sakit tenggorokan dengan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Sayuran yang dimasak dengan baik

Wortel, kol, kentang, dan sayuran lainnya dapat membantu penderita radang tenggorokan, asalkan dimasak sampai mereka lunak.

Leave a Reply