Ini Lho Hal yang Tidak Anda Ketahui dari Para Miliarder

Image result for Hal yang Tak Anda Ketahui dari Miliarder

Masyarakat menganggap miliarder sudah terjamin kehidupannya sampai akhir hidupnya. Padahal, sebenarnya itu salah. Para miliarder juga memiliki dan mengalami lika-liku kehidupan terlebih dahulu sebelum mereka sampai pada titik mereka ini. Berikut adalah hal yang tidak Anda ketahui dari para miliarder yang

1. Miliarder juga resah soal pensiun

Hampir sepertiga miliarder yang sudah memiliki harta milaran rupiah pun khawatir bisa pensiun saat mereka menginginkannya. Yang mereka khawatirkan adalah usaha yang mereka bangun dan membuat mereka bisa sampai sekarang ini tidak akan berjalan mulus lagi.

 2. Miliarder belum tentu memiliki tabungan cadangan

Anda tidak perlu menyisihkan 30 persen, 40 persen, atau 50 persen dari penghasilan Anda untuk menghasilkan simpanan. Dalam sebuah analisa terhadap penabung menemukan jutawan tersebut hanya menyimpan 14 persen per tahun secara rata-rata. Faktanya, sebuah studi baru dari Center for Retirement Research menegaskan penghematan 15 persen per tahun selama tiga dekade sudah cukup untuk masa pensiun yang nyaman.

3. Miliarder yang berusia muda hidup dengan boros

Jutawan Gen X dan Y memiliki lebih sedikit waktu, jadi tidak mengherankan mereka cenderung menghasilkan jauh lebih banyak daripada saudara miliarder generasi baby boomer. Miliarder gen X dan Y memiliki rata-rata pengeluaran US$ 677.000 per tahun atau sekitar Rp 9,16 miliar (asumsi kurs Rp 13.535 per dolar Amerika Serikat), sedangkan baby boomer US$ 198.000 per tahun atau sekitar Rp 2,67 miliar.

4. Tidak bergelar sarjana

Mark Zuckerberg dan Bill Gates bukan satu-satunya miliarder tanpa ijazah. Spectrem Group menemukan 85 persen orang kaya memiliki gelar sarjana. 12 persen  lainnya kuliah dan putus kuliah. Di sisi lain, 31 persen  meraih gelar tingkat lanjut.

Leave a Reply