Ini Lho Alasanya Kamu Tak Perlu Malu untuk Kentut

Anda mungkin malu karena tidak dapat mengelakkan diri untuk kentut. Saking malunya, Anda bisa saja menahan kentut atau pergi ke tempat sepi agar bau kentut tidak tercium orang lain.

Namun, sebenarnya Anda tak perlu malu untuk kentut. Anda boleh merasa nyaman dan santai bila kentut. Ini karena kentut punya manfaat kesehatan. Buang angin atau kentut termasuk tanda sistem pencernaan yang sehat. Menurut sebuah penelitian, rata-rata manusia kentut 5-10 kali sehari. Terkadang ada juga orang yang kentut sampai 14 kali sehari.

Ada pula fakta menakjubkan soal kentut sehingga Anda tak perlu malu-malu untuk kentut.

Mengurangi kembung

Jenis makanan yang kita makan, terutama karbohidrat mengandung zat yang bisa menyebabkan perut kembung. Kentut sangat membantu mengurangi kembung, yang disebabkan akumulasi gas di usus.

Bau kentut mirip makanan yang dimakan

Jenis kentut tergantung pada jenis makanan yang Anda makan. Bau kentut akan mirip dengan makanan yang dimakan.

Mengurangi sakit perut

Bila tidak kentut, maka bisa menyebabkan sakit perut. Kentut dapat mengurangi rasa sakit perut dan menjaga tubuh tetap sehat.

Suka bau kentut sendiri

Ini adalah fakta aneh, tiap orang menyukai bau kentut sendiri. Bau kentut bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan artritis (radang sendi).

Deteksi alergi

Adanya Hydrogen Sulphide yang ada di dalam kentut mencegah sel-sel rusak sekaligus mendeteksi alergi dari berbagai macam makanan.

Anda dapat mudah menentukan alergi makanan melalui kentut. Setelah mengonsumsi produk makanan tertentu, jika perut kembung lebih banyak, maka itu mungkin menunjukkan, adanya alergi pada makanan tersebut.

Tanda tersebut membantu Anda merasa lega. Pada akhirnya, kentut memberikan Anda perasaan lega.

Leave a Reply