Hati-hati, Beli Mobil Seken Bisa Masuk Bui Lho

Coba rasanya gimana kalo sedang asik berkendara ehhh malah di stop pak polisi.? dan tiba-tiba kena hukuman penjara.? tapi semoga jangan sampe seperti itu, maka waspadalah saat kita beli mobil seken.
Aturan tetap jadi aturan, dan tidak bisa dielak karena hal tersebut bisa menimpa kita gara-gara Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil seken yang kita beli ternyata palsu. Kalau dilihat secara kasatmata, (antara yang palsu dan yang asli) sangat mirip.
 
Pemalsuan STNK pun masih saja berlanjut, yang pada pertengahan 2017 terjadi di Bandung, Polda Jawa Barat melalui Subdit III Jatanras Direktorat Reskrimum mengungkap sindikat pemalsuan STNK dengan empat orang sebagai tersangka,dan barang bukti berupa belasan mobil. 
 
Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menuturkan bahwa itu merupakan sanksi paling berat dari pelanggaran atas STNK palsu.
 
Secara aturan hukum, pelanggar dikenakan Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman enam tahun penjara. Untuk itu, pihaknya mengingatkan para pengguna mobil untuk waspada. 

Leave a Reply