Hasil Pertandingan Villarreal vs Barcelona, Skor 0-2

Related image

Bermain di Stadion La Ceramica, Senin (11/12) dini hari WIB, Barca sempat sulit menembus pertahanan Villarreal. Tapi, usaha Barca mencetak gol terwujud dari aksi Luis Suarez dan Lionel Messi.

Barca membuka peluang pada menit ke-4 saat sundulan Gerard Pique hanya menyapa mistar gawang. Dua menit berselang giliran Villarreal yang mengancam dari peluang Dani Raba. Tapi Ter Stegen masih sigap di bawah mistar Barca.

Lionel Messi mendapat ruang pada menit ke-22. Tapi eksekusi tendangan bebasnya masih bisa diamankan oleh Sergio Asenjo. Peluang kedua untuk Messi terjadi pada menit ke-38. Kali ini tendangan mendatarnya masih tipis di samping kiri gawang.

Barca selalu gagal mengkonversi peluang jadi gol di babak pertama. Begitu juga dengan kubu Villarreal. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Tuan rumah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-61. Dani Raba melakukan pelanggaran pada Sergio Busquets. Unggul jumlah pemain membuat Barca bisa nyaman memainkan penguasaan bola. Peluang demi peluang pun tercipta.

Peluang Luis Suarez pada menit 67 hanya menyapa tiang gawang Asenjo.

Penyerang asal Uruguay baru mencetak gol pada menit ke-72. Setelah menerima umpan Messi, Suarez langsung memberikan bola pada Paco Alcacer. Bola dikembalikan pada Suarez yang kemudian dengan tenang melewati Asenjo. Barca unggul 0-1.

Dua penyelamatan dilakukan oleh Ter Stegen pada menit ke-76. Kiper asal Jerman ini menghalau sepakan dari luar kotak penalti dari Manu Trigueros dan Rodrigo. The Yellow Subamarine rupanya tidak menyerah begitu saja.

Messi menggandakan skor pada menit ke-83. Sebuah kesalahan dilakukan oleh barisan pertahanan Villarreal. Busquets memberi umpan yang diselesaikan dengan dingin oleh Messi setelah melewati dua hadangan pemain Villarreal.

Skor 0-2 bertahan hingga laga usai. Barca mendapatkan tambahan tiga poin dan kini telah mengumpulkan 39 poin. Unggul lima poin dari Valencia yang ada di posisi kedua klasemen.

Susunan Pemain:

Barcelona [4-3-3]: Ter Stegen; Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Sergio Busquets [86′ Andre Gomes], Paulinho [68′ Vidal]; Messi, Luis Suarez, Denis Suarez [58′ Alcacer].

Villarreal [4-3-1-2]: Asenjo; Gaspar, Gonzalez, Ruiz, Costa; Rodrigo, Ruben Semedo [48′ Castillejo], Manu Trigueros; Roberto Soriano [64′ Rukavina]; Dani Raba, Cedric Bakambu.

Leave a Reply