4 Aplikasi iPhone yang Bikin Hasil Jepretan jadi lebih Oke

Image result for selfie dengan kamera iphone

Bagi kamu pengguna yang senang memotret dengan iPhone, berikut adalah 4 aplikasi kamera iPhone yang mampu menghasilkan foto lebih baik.

1. Camera+

Aplikasi ini memiliki modus auto default yang memungkinkan pengguna memilih antara shutter priority atau manual control, yakni pengguna mengatur sendiri shutter speed, ISO, hingga white balance.

Salah satu fitur terbaik aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengetuk dua jari guna mengatur eksposur dan fokus secara terpisah. Sayangnya aplikasi kamera ini tidak memiliki kemampuan merekam video.

2. ProCam

Lewat aplikasi ini, pengguna iPhone bisa mengontrol white balance, manual focus, ISO, hingga shutter speed. Pengguna juga bisa memilih ingin menyimpan hasil foto baik dalam file berformat TIFF atau RAW.

Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa memilih beragam modus foto seperti 360 photos, slow shutter, burst mode, portrait, night mode, video dan time lapse.

3. Hydra

Misalnya saja spesifikasinya untuk meningkatkan pencahayaan, yakni dengan menghadirkan teknologi HDR baik untuk merekam video maupun memotret di kondisi minim cahaya.

Lewat Hydra, pengguna hanya bisa mengubah resolusi atau memilih salah satu dari lima modus pengambilan gambar, yakni HDR, Video-HDR, Lo-Light, Zoom, dan Hi-Res.

Salah satu fitur terbaik Hydra adalah modus Hi-Res yang memungkinkan pengguna mengambil banyak foto dengan cepat dan beragam perbedaan.

Software-nya juga bisa membuat resolusi kamera lebih tinggi, dari kamera 12MP menghasilkan foto 32MP.

4. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam merupakan sebuah aplikasi kamera yang memiliki keahlian dalam pengambilan gambar long exposure. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memilih tiga modus kamera yakni Motion Blur, Light Trail, dan Low Light.

Pengguna juga bisa menyesuaikan sensitivitas cahaya, tingkat blur, pengurangan noise, serta ISO dan shutter speed.

Aplikasi ini diklaim cocok untuk mereka yang senang memotret di malam hari. Perlu diingat, saat menggunakan kamera ini sebaiknya pengguna memakai tripod agar hasil foto lebih baik.

Leave a Reply